Selasa, 17 Februari 2015

Oh gini ya...

Tahun ini, untuk pertama kali nya saya merasakan PKL, hehe. Ya maklumlah, dulu saat masih SMA tidak ada PKL, tidak seperti SMK. Ternyata.. PKL itu ga segampang yang dibayangkan ya..masuk kantor terus ngambil data malem nya kerjain terus selesai satu materi (pikiran saya dulu). Tapi pada kenyataannya, proses birokrasi untuk mendapatkan data itu sangat sangat panjang-__- apalagi kalau perusahaanya adalah perusahaan besar. Yah, ambil hikmahnya saja lah dan tetap ikhlas menjalankannya J.

Setidaknya saat lagi PKL ini, saya jadi mengerti bagaimana susahnya seorang suami/ayah mencari nafkah dan mengapa banyak wanita yang menyukai karirnya dibandingkan hanya menjadi ibu rumah tangga di rumah; secara real. Semua karyawan disana sibuk dengan pekerjaannya masing-masing, saya pun yakin mereka pasti jenuh dengan pekerjaan yang mereka lakukan.  Pekerjaan yang dilakukan ya semata-mata untuk urusan dunia saja, udah mah di kantor cape kerja dari pagi sampai sore (belum lagi ada banyak masalah yang harus ditangani) pas pulang juga pengennya langsung istirahat. Saya merenung… lalu aktivitas dakwahnya pasti keteteran atau mungkin juga jarang meluangkan waktu untuk mengaji (walaupun ga semuanya lalai, tapi hampir keseluruhan kayak gitu).
 

Ya Allah.. begitu banyak nikmat dan rezeki yang telah Kau beri kepada ummat Mu.. namun tak sedikit juga ummat Mu yang lupa untuk menjadi risalah agama Mu. Di sistem yang sekarang ini saya benar-benar merasakan dampak sekularisasi dari orang-orang kafir yang sengaja memecah belah pemikiran dan perasaan ummat. Sampai kapan ini akan terus berlangsung.. jika saja ada khilafah, mungkin hidup setiap orang menjadi lebih bermakna karena diterapkannya aturan Allah dan ghirah Islam pun memberikan dampak yang positif dalam setiap aktivitas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar